Gebyar Rekam Medis 2020: “Berintegritas, Bermutu Tinggi!”

Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan serta D4 Manajemen Informasi Kesehatan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada atau yang biasa disebut Medical Record Family (MRF) mengadakan acara Gebyar Rekam Medis 2020 yang akan dikemas menjadi dua acara besar yaitu Seminar Rekam Medis Nasional Gadjah Mada (SERENADA) 2020 dan Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI).

SERENADA dan ORI rencananya dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu. Namun, karena adanya pandemi, acara ini sempat ditunda beberapa bulan lamanya. Hingga pada akhirnya Serenada sukses dilaksanakan pada 23 Agustus 2020 menggunakan Zoom Webinar dan Live streaming Youtube. Acara ini mengungsung tema “Optimalisasi Penerapan E-Klaim dalam Era Digitalisasi bagi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan. Keynote speaker Serenada tahun ini adalah Bapak Gandi Agusniadi, BBA, S.E dari Pokja Koding Tarif/NCC Kementrian Kesehatan RI. Dua pembicara lainnya yaitu Bapak dr. Andi Ashar, AAK dari BPJS dan Bapak Sugeng S.K.M., M.M. selaku Ketua DPD Pormiki DIY. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dan tamu undangan.

Sedangkan acara ORI 2020 dilaksanakan secara beberapa tahap. ORI 2020 memiliki lima cabang perlombaan, yaitu MR. Brain Competition (BC), MR. Speech Contest (SC), MR. Coding Competition Tunggal/Ganda (CC), MR. Design Interface Competition (DIC), dan MR. Poster Competition (PC). Pada cabang lomba MR.BC telah dilaksanakan seleksi online pada tanggal 13 Maret 2020. Selain itu, cabang lomba MR.DIC dan MR.PC juga telah dilakukan penilaian dari juri. Namun, dikarenakan pandemi, maka pelaksanaan kelanjutan semua cabang lomba juga kami tunda.

ORI 2020 kemudian dilaksanakan secara daring pada tanggal 8 Agustus 2020 untuk cabang lomba MR.CC dan 12 besar finalis MR.BC. Sedangkan, cabang lomba MR.DIC dan MR.SC dialihkan dengan pengiriman video di akun Youtube Medical Record Family UGM, bagi finalis terpilih. Selain itu, 5 besar finalis MR.PC melaksanakan penjelasan terkait karya yang dikirimkan pada tanggal 9 Agustus 2020. Pengumuman juara 1, 2, dan 3 tiap cabang lomba dilaksanakan pada tangga; 15 Agustus 2020 dengan Zoom Meeting.

Penjelasan karya oleh finalis MR.PC

Penjelasan karya oleh finalis MR.PC

Pengumuman pemenang ORI 2020

Perlombaan MR.CC

Perlombaan MR.CC

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*